+62 717 425 8000
 
 
 
Relasi

GO OFFSHORE, GO DEEPER

Dunia usaha yang sangat dinamis telah mendorong perubahan dalam industri penambangan timah dan merupakan tantangan bagi PT TIMAH untuk terus berevolusi menjadi perusahaan pertambangan yang handal dengan tetap menjaga keseimbangan lingkungan.  Salah satu strategi untuk keberlangsungan usaha yang tengah dilakukan adalah dengan memperkuat armada operasi penambangan lepas pantai dengan mengadaptasi perkembangan teknologi terkini melalui Kapal Isap Produksi dan Kapal Keruk model bucket wheel dredge.  Penguatan operasi penambangan lepas pantai tersebut diartikulasikan dalam semangat "Go Offshore, Go Deeper".

Sebagai perusahaan penambangan timah terintegrasi, kegiatan operasionalnya meliputi aktivitas eksplorasi, penambangan, peleburan hingga penjualan. Penambangan timah merupakan usaha utama perusahaan dan sebagai bentuk pengembangan kompetensi usaha dan optimalisasi sumber daya yang tersedia maka melalui anak perusahaannya PT TIMAH juga mengelola unit usaha batubara, jasa eksplorasi, jasa keteknikan dan perbengkelan serta jasa galangan kapal.

Perusahaan memiliki hak penambangan timah atau IUP (Izin usaha pertambangan) sekitar seluas 510.000 hektar yang terdiri atas wilayah daratan seluas dan lautan.  Kegiatan operasional penambangan timah perusahaan didukung oleh armada penambangan lepas pantai yang terdiri dari kapal keruk (KK) serta kapal isap produksi (KIP), sementara kegiatan penambangan di daerah daratan dilaksanakan melalui kerja sama dengan kontraktor tambang. Tercatat jumlah armada kapal keruk dan kapal isap produksi (KIP) milik perusahaan adalah masing-masing 11 unit dan 10 unit.

Pusat peleburan timah milik perusahaan terletak di daerah Mentok, Bangka serta Kundur di Riau. Kedua unit peleburan tersebut memiliki tanur (furnaces) sejumlah 12 unit. Untuk peningkatan kualitas bahan baku bijih timah, perusahaan juga memiliki Pusat pencucian bijih timah (washray).  Kedua unit peleburan tersebut menghasilkan berbagai produk logam timah dengan kualitas dan bentuk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan konsumen. Sebesar 95% dari produk logam timah didistribusikan untuk tujuan ekspor dan sebesar 5%  untuk pasar dalam negeri. Brand logam timah yang dihasilkan perusahaan antara lain adalah Banka tin, Mentok tin dan Kundur tin yang teregistrasi di Pasar Bursa Komoditi London (London Metal Exchange). Perusahaan juga menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan seperti Banka Low Lead dan Banka Four Nine yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan solder bebas timbal (Lead Free Solder).
Contact Open

KONTAK

 

Untuk informasi lebih detil mengenai PT TIMAH, silakan menghubungi.


Kantor Pusat

Jl. Jenderal Sudirman 51
Pangkal Pinang 33121,
Bangka, Indonesia

Tel. +62 717 425 8000
Fax. +62 717 425 8080

Pemasaran
     retno@pttimah.co.id
Hubungan Investor
     edisan@pttimah.co.id

corsec@pttimah.co.id
Twitter @official_TIMAH



MAP

Kantor Perwakilan Jakarta

Jl. Medan Merdeka Timur 15
Jakarta Pusat
Jakarta, Indonesia

Tel. +62 21 2352 8000
Fax. +62 21 2352 8080



MAP



Inquiry Form

Subjek *
Nama *
Email *
Kota *
Telepon / HP *
Alamat *
Pesan *
Captcha *
Reload Image


Market Open

MARKET UPDATE

 
Status Value
Date Monday, January 16 2017
Open 1.135
High 1.150
Low 1.135
Close 1.135
Volume 8.605.100
Value 1.135
Sumber: Yahoo! Finance
 
SINERGI DAN INTEGRITAS
Jumlah saham yang terbit dan beredar 7.447.753.454