OUR BEST PARTNER EVER

Their contribution for our progress

Program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri, melalui pemanfaatan dana bergulir dari Perseroan.

selanjutnya
PT. TIMAH ( PERSERO ) TBK  OUR BEST PARTNER EVER Klik untuk menelusuri

Manajemen

Komisaris

Insmerda Lebang

Komisaris Utama

Insmerda Lebang

Komisaris Jenderal (Purn) Drs. Insmerda Lebang diangkat sebagai Komisaris Independen pada RUPS Tahunan tanggal 17 April 2007 dan ditetapkan sebagai Komisaris Utama pada tanggal 12 Juni 2008. Sebagai Komisaris Independen, beliau juga menjabat sebagai Ketua Komite Audit PT Timah (Persero) Tbk.

 

Beliau memegang berbagai data jabatan penting di pemerintahan seperti Kepala Badan Pembinaan Keamanan POLRI, kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Gubernur Akademi Kepolisian, Kapolda Sulawesi Utara dan Wakapolda Sumatera Utara.

 

Beliau lulus Akabri Kepolisian Tahun 1972, PTIK angkatan XVII tahun 1982, Sespim Polri tahun 1986 dan Sesko ABRI Gabungan Tahun 1993.

Suryadi Saman

Komisaris Independen

Suryadi Saman

Diangkat sebagai Komisaris Independen pada RUPS Tahunan tanggal 19 April 2012.  

 

Sejak 2007 menjabat sebagai Komisaris PT Tambang Timah.  Sebelumnya beliau pernah bekerja sebagai Explorationist dibeberapa perusahan tambang dan kemudian terjun di bidang politik dan menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  Beliau merupakan Lulusan Sarjana Teknik ITB serta Master of Science pada Earth Science Faculty di Texas A&M University.

Suhendro

Komisaris

Suhendro
Drs Suhendro,MA diangkat sebagai Komisaris pada RUPS Tahunan tanggal 23 Juni 2011. Beliau merupakan Staf Ahli Menteri Negara BUMN Bidang Invetasi dan Sinergi BUMN Kementerian BUMN dan merupakan pejabat karir di Kementerian BUMN.

Beliau pernah menjabat sebagai Direktur Restrukturisasi dan Privatisasi Kementerian Pendayagunaan BUMN, Direktur Persero, Perhubungan, Telekomunikasi dan Pariwisata Departemen Keuangan serta Asisten Deputi Urusan Usaha Jasa Perencanaan, Konstruksi dan Rekayasa Kementerian Negara BUMN.

Beliau mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Airlangga dan gelar Master di bidang Economy Policy dari Boston, USA

M. Lobo Balia

Komisaris

M. Lobo Balia
Dr. M. Lobo Balia diangkat sebagai Komisaris Perseroan pada RUPS Tahunan tanggal 19 April 2012. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Kewilayahan dan Lingkungan. Beliau sebelumnya menjabat sebagai Direktur tekMIRA - R & D Pusat Mineral dan Teknologi Batubara pada Departemen ESDM.

Dr. M. Lobo Balia telah bergabung dalam Departemen ESDM sejak 1976 dan beliau telah mengabdi di berbagai posisi berbeda dalam bidang teknis dan pengelolaan, termasuk menjadi Kepala Pusat Teknologi dan Direktur Operasional di tekMIRA Computer Center dan Kepala Bidang Geologi dan Geofisika.

Beliau memperoleh gelar Sarjana di bidang Geologi tahun 1976 dari Akademi Geologi dan Pertambangan Indonesia dan Master bidang Ilmu Geofisika (1982) dari University of New England, Australia, dan gelar Doktor Ilmu Geologi beliau peroleh tahun 1993 dari The University of New South Wales, Australia.

Bingrosalto L. Tobing

Komisaris Independen

Bingrosalto L. Tobing
Ir. Bing Tobing diangkat sebagai Komisaris Independen Perseroan pada RUPS Tahunan tanggal 20 Mei 2009. Sebelumnya beliau adalah President & CEO PT INCO, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan pengelolaan nikel di Soroako, Sulawesi Selatan dan juga Konsultan dibidang pertambangan. Beliau mendapatkan gelar Sarjana Teknik Tambang dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Erfi Triassunu

Komisaris

Erfi Triassunu

Diangkat sebagai Komisaris Perseroan pada RUPS Tahunan tanggal 19 April 2012.

 

Beliau merupakan lulusan Seskoad tahun 1995 dan  Lemhanas tahun 2006.  Saat ini bekerja sebagai Staf Khusus KASAD serta Deputi Bidang Dalam Negeri BIN.