OUR BEST PARTNER EVER

Their contribution for our progress

Program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri, melalui pemanfaatan dana bergulir dari Perseroan.

selanjutnya
PT. TIMAH ( PERSERO ) TBK  OUR BEST PARTNER EVER Klik untuk menelusuri

Komitmen Kami

Melakukan upaya perbaikan dan pelestarian lingkungan di seluruh operasi Perusahaan, melaksanakan praktik penambangan yang baik sesuai pedoman Praktik Penambangan yang Baik dan Benar (Good Mining Practices) serta melakukan reklamasi lahan pasca tambang secara efektif dan bertanggung jawab.

 

Komitmen Perusahaan tertuang dalam Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL), yang memberikan panduan tentang praktik-praktik penambangan yang terbaik. Seluruh kegiatan penambangan selalu dievaluasi secara intenal oleh Perusahaan atau pihak independen yang mengacu ke Sistem Manajemen Lingkungan dari ISO 14001, yang diperoleh Perusahaan pada tahun 1997.

 

Selain itu, praktik penyusunan dokumen Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) juga telah dilakukan Perusahaan sejak tahun 1992. AMDAL merupakan prasyarat yang harus dipenuhi oleh para pelaku usaha untuk mencapai sasaran pembangunan yang berkelanjutan. PT. Timah (Persero) Tbk sebagai BUMN senantiasa mematuhi semua undang-undang dan peraturan yang terkait dengan aspek lingkungan. Dengan demikian, PT. Timah (Persero) Tbk berharap untuk dapat memberikan teladan bagi perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia, khususnya dari segi pengelolaan lingkungan.