OUR BEST PARTNER EVER

Their contribution for our progress

Program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri, melalui pemanfaatan dana bergulir dari Perseroan.

selanjutnya
PT. TIMAH ( PERSERO ) TBK  OUR BEST PARTNER EVER Klik untuk menelusuri

Program Bina Lingkungan

Program Bina Lingkungan (BL) pada umumnya dilakukan dalam bentuk pemberian donasi/sumbangan yang pendanaannya berasal dari penyisihan laba Perseroan. Pemberian bantuan yang dimaksud meliputi : bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan pelatihan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan sarana/prasarana umum, bantuan sarana ibadah dan bantuan pelestarian alam. 

Kami secara aktif memberikan bantuan kepada korban bencana alam seperti yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat dan Padang, Sumatera Barat dimana dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dilakukan berkoordinasi dengan berbagai kegiatan serupa yang diinisiasi Perseroan sebagai bagian dari gerakan BUMN Peduli.

Di bidang keagamaan, Program BL kami laksanakan dalam bentuk pembangunan sarana ibadah seperti pembangunan masjid dimana pembangunan rumah ibadah memang menjadi prioritas kami dengan tujuan bisa membantu kelancaran serta kemudahan warga dalam beribadah.

Di sektor pendidikan, kami membantu pembangunan 2 unit gedung baru Universitas Bangka Belitung, dan penyerahan Politeknik Manufaktur (Polman) Timah ke Pemerintah Propinsi Bangka Belitung, yang diikuti peningkatan status sebagai politeknik negeri. Meski telah diserahkan ke pemerintah daerah, kami tetap memberikan dukungan operasional sebagai wujud tanggung jawab guna memastikan kualitas pendidikan Polman Timah menjadi lebih baik. Selain itu kami juga melaksanakan program kelas unggulan di SMU Negeri I Pemali dan kami juga berperan aktif dalam Program Central Languange Improvement (CLI), yakni program yang diperuntukkan bagi pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris. 

Untuk sektor kesehatan, kami membagikan mobil ambulan kesehatan gigi dan mulut kepada dinas kesehatan yang adan di lingkungan kota/kabupaten di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang nantinya unit ambulan ini akan digunakan dinas kesehatan setempat untuk melakukan sosialisasi pentingnya kesehatan gigi dan mulut, mengingat tingkat kerusakan gigi dan mulut di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbilang relatif tinggi.