OUR BEST PARTNER EVER

Their contribution for our progress

Program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri, melalui pemanfaatan dana bergulir dari Perseroan.

selanjutnya
PT. TIMAH ( PERSERO ) TBK  OUR BEST PARTNER EVER Klik untuk menelusuri

Hubungan Industri


Suasana kerja yang kondusif antara manajemen dengan karyawan menjadi perhatian kami untuk selalu dijaga dan ditingkatkan kualitasnya. Perseroan pun memberikan kebebasa karyawan untuk membentuk organisasi karyawan di lingkungan Perseroan dengan nama Ikatan Karyawan Timah (IKT) yang menaungi seluruh karyawan PT Timah (Persero) Tbk dan perusahaan anak yang berdiri sejak tahun 1999.

Sebagai pedoman bersama, manajemen Perseroan dan IKT mengatur hubungan industrial yang disepakati bersama dalam sebuah pedoman yang disebut Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dimana perjanjian ini mengatur secara rinci hubungan karyawan dan manajemen Perseroan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak dan disahkan oleh Menteri Tenaga Kerja RI.

PKB ini adalah pedoman dalam menyelesaikan perselisihan hubungan kerja antara manajemen dengan karyawan. Karenanya Perseroan tidak bisa serta merta menjatuhkan sanksi sepihak atas pelanggaran yang dilakukan karyawan maupun bentuk perselisihan hubungan kerja lainnya. Diperlukan pertimbangan dari IKT untuk menindaklanjuti setiap pelanggaran kerja yang dilakukan karyawan, khususnya pelanggaran berat dan/atau pemberhentian tanpa didahului dengan teguran tertulis.