OUR BEST PARTNER EVER

Their contribution for our progress

Program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri, melalui pemanfaatan dana bergulir dari Perseroan.

selanjutnya
PT. TIMAH ( PERSERO ) TBK  OUR BEST PARTNER EVER Klik untuk menelusuri

Berita

PT Timah (Persero) Tbk Bangun Stannia Ecopark

PT Timah (Persero) Tbk memperluas komitmennya dalam pelestarian lingkungan di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan membangun Stannia Ecopark di Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Stannia Ecopark merupakan bentuk dari keberlanjutan dan keterpaduan dalam perspektif ekologi dan sosial.

Peletakan batu pertama Stannia Ecopark berlangsung Rabu (14/12/11) dan dihadiri Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk Wachid Usman, Bupati Bangka Yusroni Yazid, Gubernur Babel diwakili Asisten III administrasi dan Umum Erwandi A Rani,  jajaran Direksi PT Timah (Persero) Tbk, pejabat pemerintahan serta masyarakat sekitar.

Dirut PT Timah (Persero) Tbk menjelaskan bahwa Stannia Ecopark dirancang menjadi lokasi pendidikan, penelitian, wisata dan pengembangan ekonomi serta budaya masyarakat setempat. Stannia Ecopark terdiri atas lima zona yang secara terpadu menjadi area taman ekologi yaitu Zona Selamat Datang, Zona Preservasi Budaya dan Sejarah, Zona Rekreasi, Zona Eco Resort dan Zona Riset dan Pendidikan.

Satu keunggulan penting dari Stannia Ecopark ini adalah keterlibatan masyarakat sekitar, dimana permukiman dan aktivitas pertanian warga sekitar sejauh mungkin tidak digusur, bahkan ditata dan dipercantik sehingga menjadi bagian yang integral dari Ecopark. Stannia Ecopark dibangun di atas lahan seluas 1000 hektar. Pembangunannya dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dibangun Zona Selamat Datang yang diperkirakan akan selesai sekitar dua tahun.

Fungsi lain yang akan dikembangkan di kawasan ini adalah menyediakan habitat bagi spesies penting Bangka yakni mentilin (tarcius bancanus) yang juga sebagai maskot Ecopark.

sumber : Stannia

Kembali