OUR BEST PARTNER EVER

Their contribution for our progress

Program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri, melalui pemanfaatan dana bergulir dari Perseroan.

selanjutnya
PT. TIMAH ( PERSERO ) TBK  OUR BEST PARTNER EVER Klik untuk menelusuri

Berita

PT Timah Buat Kesepakatan Dengan Polda

Dalam upaya mewujudkan suasana usaha yang kondusif dalam bidangpertambangan timah, khususnya di wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, PTTimah (Persero) Tbk mengadakan kerjasama dengan Kepolisian Daerah KepulauanBangka Belitung, bertempat di Griya PT Timah, Jumat (1/10).

Kerjasama tersebutdituangkan dalam bentuk Naskah Kesepakatan Kerjasama (NKK). Penandatanganannyadilakukan oleh Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk, Wachid Usman dan KapoldaBabel Brigadir Jenderal Polisi M. Rum Murkal.Sesuai dengan KepmenESDM nomor 1762 K/07/MEM/2007 tentang Pengamanan Obyek Vital Nasional di SektorEnergi dan Sumber Daya Mineral. PT Timah (persero) Tbk merupakan salah satudari objek vital nasional."Sehingga sebagaipemegang amanah untuk memaksimalkan aset negara yang berupa bijih timah kamiperlu melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan institusikepolisian Republik Indonesia untuk kepentingan Negara dan ketenanganMasyarakat tambang dalam menjalankan kegiatannya,"ujar Kepala Humas PT TimahTbk, Wirtsa Firdaus. 

Ia juga menjelaskan,didalam Kepres No. 63 tahun 2004 pasal 2 tertuang Obvitnas disini maksudnyaadalah segala sesuatu yang bersifat strategis dan memenuhi salah satu, sebagianatau seluruh ciri-ciri Obvitnas itu sendiri.Diantaranya,menghasilkan kebutuhan pokok sehari-hari, ancaman dan gangguan terhadapnyamengakibatkan bencana terhadap kemanusiaan dan pembangunan, gangguanterhadapnya mengakibatkan kekacauan transportasi dan komunikasi secaranasional. Ancaman dan gangguan dapat mengakibatkan terganggunya penyelenggaraanpemerintahan Negara. 

"Penandatanganan inijuga menindak lanjuti penandatanganan yang telah dilakukan PT Timah denganPolda Babel beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 31 Maret 2010. Tidak adaperubahan yang signifikan dalam naskah kesepakatan kerjasama ini. Perubahanhanya karena pergantian Kapolda saja,"ujar Wirtsa.Menurutnya, NKK inidimaksudkan sebagai pedoman pelaksanaan kerjasama antara PT Timah dan PoldaBabel dalam rangka pembinaan sistem dan pola pengamanan di lingkungan PT Timah(Persero) Tbk di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung."Tujuan dari kerjasama iniuntuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta suasana usaha yangkondusif dalam bidang pertambangan timah di Propinsi Kepulauan Bangka Belitungsesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku,"imbuhnya.    

Sumber : www.bangkapos.com
Kembali